3 Alasan Kemasan Produk Sama Pentingnya Dengan Kualitas Produk

3 Alasan Kemasan Produk Sama Pentingnya Dengan Kualitas Produk

Kemasan produk emangnya penting, ya? Tentu saja penting dong, yuk disimak hal-hal yang perlu diperhatikan saat mengembangkan kemasan produk ya Teman Ekosis!

1. Personal Touch
Memberi ‘Sentuhan personal’ pada produk berarti membangun emosi dengan membuat pelanggan merasa spesial ketika menerima produk.

Bagaimana caranya? Salah satu contoh kita ambil dari perusahaan raksasa pakaian mewah, Ted Baker. Brand ini memberikan kartu kecil yang ditandatangani dengan tulisan ‘Love, Ted x’. pada setiap produk yang dijual. Sentuhan kecil seperti ini meski terdengar sepele, namun bisa menciptakan hubungan emosional dengan konsumen, lho!

2. Reusability
Sudah bukan rahasia kalau banyak orang yang memutuskan membeli produk hanya karena kemasannya yang lucu atau menarik, begitu pula sebaliknya. Apakah kamu salah satunya, teman Ekosis? Kenyataannya kita sering menilai sesuatu dari covernya, bukan?

Lebih dari kemasan yang ‘cantik’ kamu juga perlu mempertimbangkan kemasan yang ramah lingkungan dan bisa digunakan kembali. Tak sedikit konsumen yang cukup memperhatikan hal ini.

3. Stand Out From The Crowd
Pengemasan yang baik secara langsung ataupun tidak langsung akan membangun dan mempromosikan merek/brand produkmu. Meski produknya sama, kemasan yang unik akan membuat pelanggan berpikir ada suatu hal yang spesial dari produkmu dibandingkan yang lain.

Gimana? Lebih pilih kemasan yang ‘beda’ atau yang biasa biasa aja?

Gambar oleh congerdesign dari Pixabay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *