3 Cabai Terpedas di Dunia!

3 Cabai Terpedas di Dunia!

Tahukah kamu? Tingkat kepedasan cabai dapat diukur dalam skala angka, lho! Skala ini disebut SHU, alias Scoville Heat Unit.

Di Indonesia, Cabai gendot yang digadang-gadang dengan level pedas hingga 100.000-350.000 SHU saja, ternyata masih kalah pedas dari cabai-cabai ini! Sepedas apa ya kira-kira?

  1. Carolina Reaper
    Menduduki peringkat pertama sebagai cabai paling pedas di dunia, level pedasnya mencapai 1.500.00-2.200.00 SHU. Cabai ini merupakan hasil persilangan cabai Red Habanero dengan Bhut Jolokia. Saking pedasnya, Caroline Reaper tercatat dalam buku Guinness World Record, dan belum bisa dikalahkan sampai sekarang.
  2. Trinidad Moruga Scorpion
    Cabai asli distrik Moruga di Trinidad dan Tobago ini memiliki tingkat kepedasan hingga 1.200.000-2.200.000 SHU. Sesuai namanya, menyantap cabai ini digambarkan memiliki sensasi seperti terjepit kalajengking. Wow! Hal tersebut membuat Trinidad Moruga Scorpion sering dijadikan tantangan lomba makan cabai.
  3. 7 Pot Doughlah
    Menempati urutan ketiga, cabai ni memiliki tingkat kepedasan 1.852.936 SHU. Berbeda dengan jenis cabai pada umumnya, 7 Pot Doughlah mengandung cairan pada bagian dalamnya. Saat dibelah, cabai ini akan mengeluarkan cairan kental yang amat pedas!

Gambar oleh Thorsten Frenzel dari Pixabay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *