5 Macam Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

5 Macam Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Selama physical distancing dan isolasi diri #dirumahaaja ada baiknya kita tetap berolahraga, berikut 5 macam olahraga yang dapat kita lakukan di rumah:

  1. Skipping atau Lompat Tali
    Olahraga yang sangat simple ini baik untuk membangun kepadatan tulang dan meningkatkan kemampuan tubuh secara keseluruhan. Lakukan setidaknya 15 sampai 20 menit per hari. Jangan lupa peregangan dulu, ya!
  2. Push Up
    Push up bermanfaat untuk menguatkan tulang belakang dan bahu. Bisa juga membantu kamu membentuk dan mengecilkan lengan. Jika masih pemula, mulailah push up dengan bertumpu pada dinding atau meja pada posisi berdiri. Agar tidak mual, pastikan kamu melakukannya saat perut kosong, ya.
  3. Sit Up
    Olahraga yang satu ini bisa kamu lakukan setelah bangun tidur. Jika dilakukan secara teratur, otot perut akan terbentuk dan menjadi lebih kencang. Cara ini juga sangat efektif untuk mengurangi perut buncit lho!
  4. Naik Turun Tangga
    Eits, jangan salah. Meskipun terdengar sederhana, namun aktivitas ini dapat meningkatkan metabolisme badan, membakar kalori, serta meningkatkan aliran darah dan detak jantungmu!
  5. Naik Turun Kursi
    Bagi kamu yang tidak punya tangga, tidak perlu sedih! Kamu bisa menggunakan kursi untuk mengganti media tangga. Caranya serupa, yaitu dengan menaiki dan menuruni kursi. Jangan lupa untuk memilih kursi yang kuat dan tidak licin, serta sesuaikan tinggi kursi dengan kemampuan tubuh mu, oke?

Selamat berolahraga, teman Ekosis!

Foto oleh StockSnap dari Pixabay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *