5 Pasar Legendaris di Indonesia

5 Pasar Legendaris di Indonesia

Pasar-pasar berikut terkenal unik dan legendaris loh, teman ekosis! Apakah pasar di daerahmu termasuk?

  1. Pasar Peunayong, Aceh
    Pasar Peunayong menyediakan ikan segar hasil tangkapan nelayan Lampulo yang terkenal sebagai tempat pendaratan ikan terbesar di Banda Aceh. Selain ikan, tersedia pula berbagai jenis sayuran yang bisa kamu dapatkan jika berkunjung ke pasar ini.
  2. Pasar Apung, Banjarmasin
    Di pasar ini, kamu bisa menemukan berbagai macam makanan, mulai dari sayuran, buah, hingga menu sarapan. Serunya, kamu bisa berbelanja sembari naik perahu loh, teman ekosis!
  3. Pasar Tomohon, Manado
    Pasar ini terkenal dengan keunikannya yang menjual berbagai daging ekstrem. Tidak hanya daging sapikambing, atau ayam, namun juga ada kios-kios yang menjual daging kucing, tikus, kelelawar, hingga ular. Apakah kamu tertarik?
  4. Pasar Beringharjo, Jogjakarta
    Terletak di Jogjakarta, pasar ini menjadi salah satu pasar tertua yang sudah berdiri sejak tahun 1925. Kamu bisa menemukan berbagai jenis pakaian, kerajinan, hingga deretan kuliner yang enak dan murah meriah.
  5. Pasar Mama-Mama, Papua
    Pasar yang sangat terkenal di wilayah Jayapura ini menjual berbagai bahan pangan. Mulai dari ketela, umbi, hingga sayuran. Berbagai kerajinan tangan tradisional juga bisa kamu jumpai, seperti koteka, tas anyaman, hingga berbagai buah tangan khas Papua lainnya.

Mana nih pasar yang tertarik untuk kamu kunjungi? Atau ada pasar unik lain yang ada di daerahmu? Share di kolom komen yuk.

Jika kamu saat ini berjualan produk agribisnis atau mungkin baru akan memulai berjualan produk agribisnis, kamu bisa mendapatkan produk-produk agribisnis langsung dari produsennya melalui Ekosis, Ekosis adalah marketplace agribisnis terlengkap, coba donwload aplikasi ekosis dan dapatkan kebutuhan produk agribisnis mu.

Sumber: food.detik.com

Image by Marjolein van Zonneveld from Pixabay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *