5 Sayuran Ini Jadi Lebih Bernutrisi Setelah Dimasak

5 Sayuran Ini Jadi Lebih Bernutrisi Setelah Dimasak

Ternyata sayuran berikut nutrisinya bertambah setelah dimasak ya Teman Ekosis!

  1. Wortel
    Wortel yang telah dimasak mengandung antioksidan beta karoten yang tinggi. Beta karoten akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berperan penting bagi penglihatan, reproduksi, pertumbuhan tulang, serta mengatur sistem kekebalan tubuh.
  2. Bayam
    Bayam yang dimasak akan membantu tubuh untuk menyerap antioksidan dengan baik. Sebelum dikonsumsi, kamu dapat mengukus atau merebus bayam terlebih dahulu.
  3. Labu Kuning
    Beta karoten yang terkandung pada labu kuning baru akan muncul ketika dimasak. Sehingga manfaatnya akan jauh lebih besar dibandingkan jika dimakan mentah.
  4. Paprika Merah
    Kandungan likopen dalam paprika merah lebih mudah diserap tubuh ketika dimasak terlebih dahulu. Asupan likopen yang tinggi dapat mengurangi risiko kanker dan serangan jantung, lho!
  5. Asparagus
    Panas dari proses pengolahan, akan menghancurkan dinding sel asparagus yang tebal. Dinding sel tersebut mengandung nutrisi bermanfaat seperti vitamin A, C, E, dan folat.

Sumber: idntimes.com

Gambar oleh Jason Goh dari Pixabay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *