5 Tips Agar Kerja dari Rumah Tetap Efektif

5 Tips Agar Kerja dari Rumah Tetap Efektif
  1. Sediakan Tempat Khusus Untuk Bekerja
    Cari tempat dengan “gangguan” yang paling minim.
    Pastikan tempat yang kamu pilih memiliki pencahayaan yang bagus untuk menghindari sakit kepala atau kelelahan pada mata. Kamu juga bisa menambahkan tanaman di sekitar tempat kerjamu. Berdasarkan riset, meletakkan tanaman di sekitar meja kerja dapat meningkatkan produktivitas dan membuatmu lebih bahagia!
  2. Lakukan Olahraga Ringan dan Beristirahatlah Sejenak
    Bekerja dari rumah bisa menimbulkan stress bagi sebagian orang. Kamu bisa bersantai sejenak, berjalan mengitari rumah, atau lakukan olahraga ringan seperti yoga, agar pikiran mu tetap fresh!
  3. Tetap Lakukan Rutinitasmu
    Bangun di waktu biasanya, mandi, lalu kenakan pakaian yang sesuai (jangan pakai piama ya!). Hal ini akan membuatmu siap secara mental, dengan menciptakan mindset bahwa kamu akan bekerja.
  4. Berhentilah Saat Jam Kerjamu Usai.
    Jika kamu terbiasa bekerja dari pukul 9 pagi hingga 5 sore, berhentilah di pukul 5 sore juga. Setelah bekerja, kamu bisa menonton film, membaca buku, atau mencoba menu masakan baru. Tetaplah berbahagia ya, teman Ekosis!
  5. Pastikan Kamu Memiliki Jadwal atau “To-Do-List”
    Dengan membuat jadwal, kamu jadi tahu apa yang harus diselesaikan setiap harinya. Ini akan membuatmu lebih fokus dan bekerja dengan lebih efektif.

Bagaimana dengan pelaku usaha yang ingin membeli kebutuhan usaha dari rumah? Tenang, di Ekosis, produk agribisnis bisa didapatkan langsung dari petani dan nelayan dengan mudah, aman dan cepat. Kamu bisa berbelanja kapanpun dimanapun, bahkan dari rumahmu!

Nah, kalau kamu punya tips apa nih untuk tetap produktif saat bekerja di rumah? Kasih tahu yuk, di bawah!

Sumber: forbes.com

Foto oleh Free-Photos dari Pixabay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *