Antisipasi Kementerian Pertanian Dalam Menghadapi Covid-19

Antisipasi Kementerian Pertanian Dalam Menghadapi Covid-19

Dunia belakangan ini sedang digemparkan dengan virus Corona atau dikenal dengan COVID-19. Virus yang mewabah di Wuhan, China tentunya menggemparkan dunia.

Sampai sekarang, virus COVID-19 sudah menelan lebih dari 1400 korban jiwa di China. Ternyata, virus COVID-19 itu termasuk penyakit zoonosis yang berarti bisa menyebar dari hewan ke hewan, dan juga dari hewan ke manusia.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus ke hewan di Indonesia, Kementerian Pertanian melakukan investigasi mendalam terhadap kasus virus COVID-19. Investigasi ini dilakukan oleh unit pelaksana teknis (UPT) Kementan, yaitu Balai Veteriner yang tersebar di seluruh Indonesia.

Balai Veteriner di seluruh Indonesia melakukan investigasi mendalam terhadap laporan kasus penyakit pada hewan yang diduga terkena infeksi COVID-19. Hebatnya lagi, Balai Veteriner ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi virus-virus yang muncul seperti virus COVID-19.

Kegiatan ini didukung dan tentunya bekerjasama dengan Organisasi Pangan dan Pertanian dunia atau FAO dan juga United States Agency fo International Development (USAID).

Maraknya Corona Virus menjadi sorotan utama seluruh dunia, apalagi karena jumlah kematian yang setiap hari terus bertambah. Pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh kita akan mengurangi resiko terkena virus COVID-19.

Kita juga perlu mengapresiasi pemerintah atas sigapnya aksi mereka dalam menangani dan mencegah penyebaran virus Corona. Semoga dalam waktu yang cepat kita bisa mendapatkan obatnya dan wabah virus tersebut bisa segera hilang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *