Apa Jenis Cabai Terpedas di Indonesia?

Apa Jenis Cabai Terpedas di Indonesia?

Jenis cabai yang paling dicari di Indonesia, kira-kira mana yang paling pedas?

  1. Cabai Merah
    Terdapat dua jenis cabai merah, yaitu cabai merah besar dan cabai keriting. Dengan rasa yang tidak terlalu pedas ditambah warna yang membangkitkan selera, cabai merah seringkali digunakan sebagai bumbu masakan dan pewarna masakan alami.
  2. Cabai Hijau
    Cabai hijau keriting biasanya tidak sepedas cabai merah keriting. Selain itu, terdapat pula jenis cabai hijau kecil. Cabai ini biasanya digunakan untuk pembuatan sambal cabai ijo khas Padang dan Banyuwangi.
  3. Cabai Rawit
    Kecil-kecil si cabe rawit. Ukurannya yang kecil tak dapat disepelekan. Cabe ini sering digunakan untuk sambal ayam geprek, teman makan gorengan, serta berbagai menu lain yang super pedas. Terdapat beberapa jenis rawit diantaranya rawit domba, celepik, dan jemprit.
  4. Paprika
    Umumnya paprika terbagi dalam tiga warna, yaitu merah, hijau, dan kuning. Paprika memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Selain itu rasanya juga tidak terlalu pedas.
  5. Cabai Gendot
    Cabai ini diklaim sebagai cabai paling pedas di Indonesia. Cabai gendot dibudidayakan di daerah Dieng, Wonosobo. Selain rasanya yang sangat pedas, cabai gendot juga dapat disimpan dalam waktu lama.

Sumber: Idntimes.com, fimela.com

Gambar oleh FotoKgw dari Pixabay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *