Hati-hati Pilih Piring! Salah Penggunaan Bisa Sebabkan Ini!

Hati-hati Pilih Piring! Salah Penggunaan Bisa Sebabkan Ini!

Setiap jenis bahan piring yang kita gunakan ternyata ada efek buruknya jika tak digunakan sesuai peruntukannya ya Teman Ekosis!

  1. Piring Berbahan Melamin
    Piring melamin mengandung zat formaldehida yang berbahaya jika diserap oleh tubuh. Jika terhirup, dapat menyebabkan iritasi saluran pernapasan hingga kerusakan hati, lho! Serem, ya!Kamu sudah punya piring melamin di rumah? tak usah kuatir, teman Ekosis. Piring melamin tidak berbahaya jika ditaruh makanan dingin. Pastikan piring ini tidak ditaruh makanan bersuhu panas, ya.
  2. Piring Plastik
    Piring plastik memiliki kandungan BPA yang digunakan untuk membuat plastik tampak bening. Akibatnya bisa berpengaruh pada cacat janin hingga kanker! Pastikan piring plastik yang kamu gunakan aman dari BPA dan memiliki kode keamanan di bagian bawahnya, ya!
  3. Piring Aluminium
    Jenis piring ini cukup umum ada di setiap rumah. Walaupun awet dan tak mudah pecah, piring ini tidak aman dipakai terutama untuk makanan bersuhu panas, lho! Partikel ion di dalamnya sangat membahayakan bagi otak. Bahkan jika terserap oleh tubuh, bisa menyebabkan penyakit alzheimer! Serem!

Gambar oleh congerdesign dari Pixabay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *