Kreasi Masakan Dengan Cabai Hijau

Kreasi Masakan Dengan Cabai Hijau

Dari daftar masakan di bawah, mana nih yang paling bikin kamu ngiler Teman Ekosis?!

  1. Dendeng Batokok
    Makanan khas Sumatera Barat ini merupakan olahan daging sapi yang diiris tipis, lalu dikeringkan hingga kadar airnya berkurang.
    Berbeda dengan dendeng lambok yang umumnya dibalur dengan cabai merah, dendeng batokok seringkali disajikan dengan cabai hijau segar.
  2. Cumi Sambal Ijo
    Salah satu menu terfavorit para penggemar seafood ini biasanya juga dicampur dengan petai. Pedes, gurih, kenyal! Bumbu yang dibutuhkan sangat mudah, yaitu bawang merah, bawang putih, cabai hijau, garam, lengkuas, daun jeruk, dan juga sereh.
  3. Sambal Teri
    Teri yang digoreng matang diolah bersama cabai hijau, bawang merah, bawang putih, terasi, garam, dan tomat hijau. Hasilnya terasa asin, gurih, dan sedikit asam. Disajikan dengan nasi putih hangat, sudah cukup membuat perut meronta-ronta bukan?
  4. Ikan Asin Tumis Cabai Ijo
    Selain jadi pelengkap sayur asem, ikan asin yang dicampur cabai ijo juga tak kalah nikmat, lho! Untuk menu ini, jenis ikan asin yang digunakan biasanya ikan asin bulu ayam yang lebih tipis, tujuannya agar terasa garing saat digoreng.
  5. Ayam Penyet Cabai Ijo
    Ayam terlebih dahulu diungkep dengan bumbu kuning. Setelah meresap, ayam digoreng hingga garing, lalu dipenyet bersamaan dengan bumbu cabai hijau. Umm, yummy!

Sumber: pergikuliner.com

Gambar oleh tokomesin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *