Manfaat Essential Oil Untuk Kesehatan

Manfaat Essential Oil Untuk Kesehatan

Meski dikenal sebagai bahan produk kosmetik dan minyak aroma terapi, dilansir dari republika.co.id, Arlin Chondro, Founder Peek Me Naturals mengungkapkan sejumlah khasiat minyak atsiri yang juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh, lho teman Ekosis! Yuk, simak manfaatnya!

  1. Bunga Lavender (Antidepresan)
    Kandungan terepeutik berupa antidepresan yang terdapat di bunga lavender dapat membantu mengatasi pusing, mengurangi stress, serta trauma. Untuk pemakaian langsung (topikal), minyak atsiri dari bunga lavender juga baik untuk luka luar dan luka bakar, lho!
  2. Lemon (Meningkatkan Imun dan Mempercantik Kulit)
    Minyak atsiri dihasilkan dari bagian kulit lemon. Untuk penggunaan inhalasi, minyak ini berkhasiat untuk menguatkan sistem imun dan mengurangi mual. Sementara untuk pemakaian langsung, minyak ini dapat dimanfaatkan untuk meredakan kulit yang berminyak dan berjerawat.
  3. Peppermint (Mengatasi Gangguan Pencernaan)
    Jawaban bagi kamu yang memiliki gangguan pencernaan nih, teman Ekosis! Tak hanya itu, minyak atsiri dari daun pappermint juga baik untuk mengurangi demam, sinus, serta nyeri otot dan saraf. Namun untuk pemakaian langsung, minyak ini tidak disarankan untuk anak-anak berusia di bawah 5 tahun, ya!
  4. Kayu Putih (Mengurangi Masalah Pernafasan)
    Minyak atsiri dari tanaman kayu putih bisa kamu manfaatkan untuk mengurangi kantuk serta meningkatkan konsentrasi. Selain itu, minyak ini juga sangat baik untuk mengatasi masalah pernafasan, serta berguna sebagai antimicrobal agent! Keren, ya!
  5. Fennel (Menurunkan Berat Badan)
    Kamu mau menurunkan berat badan? Nah, minyak yang satu ini cocok banget nih, buat kamu! Minyak atsiri dari biji Fennel bisa membantu mengurangi nafsu makan. Selain itu, minyak ini juga ampuh melawan jamur pada kulit.

Gambar oleh Marina Pershina dari Pixabay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *