Manfaat Rumput Laut Yang Menakjubkan

Manfaat Rumput Laut Yang Menakjubkan

Rumput bukan sembarang rumput. Rumput yang satu ini punya banyak manfaat untuk kesehatan. Ada yang tahu apa saja?

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan
    Rumput laut kaya akan kandungan serat yang dapat memperlancar organ pencernaan. Beberapa jenis rumput laut juga memiliki pigmen fucoxanthin, yang dapat membantu metabolisme tubuh untuk mengubah lemak menjadi energi. Tentu harus diiringi dengan pola hidup sehat, dan olahraga yang teratur ya
  2. Mempercepat Penyembuhan Luka
    Rumput laut kaya akan vitamin K yang mampu berkoordinasi dengan trombosit untuk membentuk pembekuan darah. Sehingga ketika kamu terluka, luka akan cepat berhenti mengalir. Uhm, ini cuma untuk luka luar ya, teman Ekosis. Luka di dalam dada engga hehe.
  3. Menambah Energi
    Kalori yang dimiliki rumput laut terbilang cukup rendah. 100 gram rumput laut hanya mengandung 38 kalori saja. Didalamnya juga terdapat kandungan zat besi yang memproduksi energi untuk dibakar oleh tubuh saat beraktivitas. Selain mengenyangkan, menambah energi, rumput laut juga akan memperbaiki organ pencernaanmu.
  4. Menguatkan Tulang dan Gigi
    Rumput laut terdiri dari 60 mg kalsium, yaitu sekitar 6% dari kebutuhan kalsium harian. Jika kamu alergi dengan susu sapi, rumput laut bisa jadi salah satu opsi pemenuhan kebutuhan kalsium mu!
  5. Melindungi Diri dari Penyakit
    Vitamin yang terkandung di dalam rumput laut, seperti magnesium, copper, zinc, riboflavin, niacin, thiamin, vitamin A, B12, B6 dan C, merupakan antioksidan bagi tubuh. Antioksidan akan membantu kamu untuk mencegah kerusakan tubuh akibat radikal bebas, serta baik untuk kesehatan kardiovaskular.

Apakah kamu suka mengkonsumsi rumput laut juga, teman Ekosis? Apa manfaatnya yang sudah kamu rasakan?

Sumber: dosenpertanian.comhellosehat.com

Foto oleh S. Hermann & F. Richter dari Pixabay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *