Mitos dan Fakta COVID-19

Mitos dan Fakta COVID-19

Mitos COVID-19

  • COVID-19 Hanya Menginfeksi Lansia
    Semua kalangan usia berpotensi terinfeksi COVID-19. Bedanya, lansia dan mereka yang memiliki kondisi medis tertentu seperti asma, diabetes, penyakit jantung) cenderung lebih rentan terinfeksi dan sakit karena virus ini.
  • Mengkonsumsi Bawang Putih Dapat Melindungi Diri Dari COVID-19
    Bawang putih merupakan makan sehat yang memiliki beberapa unsur antimikroba, Namun sampai saat ini BELUM ADA bukti atau penelitian yang menunjukkan bahwa bawang putih dapat melindungi kita dari virus ini.
  • COVID-19 Menular Melalui Gigitan Nyamuk
    Hingga saat ini belum ada bukti yang menunjukkan bahwa virus ini dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk. Coronavirus umumnya menyebar melalui percikan yang keluar saat seseorang yang telah terinfeksi batuk atau bersin, atau melalui percikan air liur, atau ingus.
  • Pengering Tangan Dapat Membunuh Coronavirus Baru
    Coronavirus dapat dimusnahkan dengan mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan sabun. Kamu juga bisa menggunakan cairan antiseptik berbahan dasar alkohol. Jika tangan sudah bersih, akan lebih aman jika kamu mengeringkannya dengan tisu.

Fakta COVID-19

  • COVID-19 Menyebar Melalui Feses
    Sama seperti coronavirus lain, COVID-19 juga dapat ditemukan di feses. Untuk melindungi dirimu, pastikan kamu mencuci tangan secara teratur, termasuk sebelum dan sesudah menggunakan toilet, dan setelah mengganti popok bayi.

Foto oleh Klaus Hausmann dari Pixabay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *