Potensi Besar Ekspor Udang Indonesia

Potensi Besar Ekspor Udang Indonesia

Udang menjadi salah satu produk perikanan di Indonesia yang paling banyak diekspor. Pesatnya permintaan udang menjadi salah satu pendongkrak pesatnya industri udang di Indonesia.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhi Prabowo memastikan kementeriannya turut mendorong kemajuan sektor perikanan untuk memastikan terciptanya iklim investasi yang kondusif dalam membangun sumber daya laut yang berkelanjutan.

“Saya sampaikan bahwa KKP sangat terbuka untuk membangun sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah. Termasuk harmonisasi peraturan-peraturan yang ada di pusat dan daerah. Dan saya optimis kita dapat membangun sektor kelautan dan perikanan secara maksimal,” kata Edhi Prabowo.

Edhi Prabowo menyampaikan perlunya strategi dan kerja sama yang baik antara pemerintah, nelayan, dan stakeholder lainnya. Edhi juga menyebutkan bahwa potensi sektor perikanan Indonesia sangat besar, terutama di Barru dan Takalar yang sangat kaya akan udang. Kedua lokasi ini dapat menjadi role model pengembangan udang nasional.

Perkembangan udang disana mayoritas adalah udang Vaname yang banyak diminati di berbagai negara. Tambak udang di Kabupaten Barru dan Takalar telah menggunakan program penumbuhan ekosistem yang lebih maju daripada Kabupaten sekitarnya sehingga dapat memiliki hasil yang lebih berkualitas dengan jumlah yang cukup besar juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *