Teknologi Digital Demi Kelangsungan Industri Kelapa Sawit

Teknologi Digital Demi Kelangsungan Industri Kelapa Sawit

Perkembangan teknologi 4.0 pada industri perkebunan sedang gencar-gencarnya dilaksanakan.

PT Astra Agro Lestari, salah satu perusahaan kelapa sawit yang cukup besar terus mengembangkan inovasi teknologi digital untuk operasional perusahaan mereka sehingga menghasilkan kinerja yang baik. Salah satu inovasi yang diciptakan memanfaatkan kemajuan teknologi 4.0.

Salah satu penggunaan teknologi digital adalah untuk memasok data yang cepat dan akurat. Pasokan data tersebut diperlukan untuk mendapatkan data secara tepat dan akurat, karena sangat penting bagi manajemen guna melakukan analisa dan pengambilan keputusan bisnis yang berkelanjutan dan menguntungkan.

Penggunaan teknologi digital lainnya adalah aplikasi digital yang dirancang untuk menjawab tantangan pelaksanaan kegiatan operasional yang sesuai standar Astra Agro.

Selain itu, Astra Agro juga menggunakan aplikasi digital untuk pengembangan model sistem yang mendukung sistem operasional yang excellent, dimana sistem tersebut memfasilitasi manajemen untuk mengembangkan sistem kerja karyawan.

Ketiga aplikasi yang digunakan oleh Astro Agro telah terintegrasi penuh secara realtime agar dapat memberikan feedback terhadap proses operasional yang berlangsung.

Penggunaan teknologi digital memang sangat diperlukan oleh industri agribisnis. Proses jual beli produk agribisnis dengan skala industri juga semakin mudah dengan penggunaan teknologi digital.

Aplikasi Ekosis juga turut mendukung pemanfaatan teknologi digital. Dengan menggunakan Ekosis, semua pelaku agribisnis dapat bertransaksi secara digital tidak hanya didalam negeri bahkan sampai keluar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *