Tingkatkan Daya Tahan Tubuh untuk Hindari Covid-19

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh untuk Hindari Covid-19

Dengan masuknya virus Corona COVID-19 ke Indonesia, membuat kita harus waspada nih, teman ekosis! Menurut Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, salah satu cara mencegah virus Corona COVID-19 adalah dengan menjaga imunitas atau daya tahan tubuh. Lalu, makanan apa saja sih yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh?

  1. Sayuran Hijau
    Sayuran berdaun hijau kaya akan vitamin A, C, dan B1, serta zink. Jangan lupa untuk memasukkan menu sayuran hijau dalam santapan mu setiap hari, ya!
  2. Jahe
    Jahe memiliki bahan antimikroba serta antioksidan dan mineral yang ampuh untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain menyehatkan, jahe juga dapat menjaga tubuhmu tetap hangat di musim hujan ini, teman Ekosis!
  3. Lemon
    Lemon adalah salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C ini akan membantu kamu untuk melawan berbagai penyakit yang menyerang. Lemon dapat kamu olah menjadi minuman yang nikmat untuk diminum setelah beraktivitas.
  4. Kubis
    Glutamin yang dimiliki kubis, berperan besar dalam menjaga imun tubuh. Glutamin merupakan salah satu asam amino esensial, yaitu asam amino yang tidak diproduksi oleh tubuh kita. Oleh karenanya, kubis berperan penting sebagai penyedia glutamin bagi tubuh.
  5. Kelapa
    Dalam air dan minyak kelapa, terdapat kandungan asam laurut yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Asam lemak yang terkandung dalam kelapa mudah diserap dan dapat langsung memberikan energi pada tubuh. Kamu akan makin sehat dan kuat, deh!

Dengan Ekosis, bahan makanan tadi bisa kamu dapatkan langsung dari petani, loh! Tinggal download aplikasi Ekosis, lalu temukan produk pertanian yang kamu butuhkan dari seluruh Indonesia.

Photo by freepik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *